Kamis, 05 Maret 2020

Logitech G810 Orion Spectrum - Gaming Keyboard Review

 

Desain dan Fitur

G810 adalah console berukuran penuh dengan papan angka yang dilengkapi dengan kabel USB dikepang 6 kaki yang tidak dapat dilepas, tetapi tidak memiliki USB go through bawaan seperti beberapa pesaingnya; kelalaian aneh pada console $ 160. G810 memiliki kualitas bangunan terbaik dan benar-benar memiliki bobot, jadi saya tidak pernah khawatir tentang hal itu bergerak selama bermain game. Ini fitur switch Romer-G milik Logitech, yang perusahaan klaim menawarkan aktuasi 25 persen lebih cepat daripada switch lain serta daya tahan gila-lama dari 70 juta aktuasi. Hanya sakelar Razer yang menawarkan umur panjang lebih dari 80 juta klik. 

G810 menawarkan pencahayaan RGB dengan kustomisasi per tombol serta jumlah pengaturan dan opsi yang memusingkan, yang akan saya bahas sebentar lagi. Terlepas dari desainnya yang berorientasi pada game, ia memiliki kontrol media khusus yang memungkinkan saya dengan mudah memutar, menjeda, dan mematikan musik dan video serta melompat di antara trek. Saya juga suka memiliki kemampuan untuk menyesuaikan volume menggunakan roda bergulir berguna di sudut. Saya lebih suka memiliki kontrol ini tepat di atas di mana tangan kanan saya berada daripada harus menggunakan kombinasi tombol-F seperti pada beberapa console. Meskipun Logitech bukan perusahaan pertama yang menempatkan kontrol media di lokasi ini, Logitech telah melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk membuatnya mudah digunakan dan diakses.

Baca Juga : Logitech G231 Prodigy -  Gaming Headset Review

Di sebelah kontrol adalah tombol on/off untuk pencahayaan dan tombol mode permainan yang menonaktifkan tombol Windows. Karena saya ingin menaikkan console sedikit, saya senang melihat Logitech telah membangun sistem penyesuaian pintar yang memungkinkan saya mengaturnya pada tiga ketinggian yang berbeda. Sayangnya G810 tidak datang dengan sandaran tangan, yang saya tidak suka karena saya terbiasa memiliki dukungan pergelangan tangan. Bagi saya aneh bahwa console seharga $ 160 tidak termasuk sandaran tangan, tetapi untuk beberapa alasan Logitech hanya menawarkan fitur ini pada console seri 910 yang lebih mahal dan lebih murah dengan seri papan 7x, meninggalkan 810 tinggi dan kering sejauh dukungan pergelangan tangan pergi. 

Perangkat lunak 

 

Perangkat lunak Logitech Gaming yang free dan mudah digunakan ini memungkinkan saya menyesuaikan pencahayaan serta mengelola profil game dan memperbarui firmware console. Ketika saya menjalankan perangkat lunak pertama kali itu dengan mudah memuat profil game untuk semua game yang ditemukan di hard drive saya, serta (secara mengejutkan) Word dan Excel. Perangkat lunak ini memungkinkan pembuatan profil khusus yang mudah dan 12 tombol F juga dapat diprogram. 

Ketika datang ke pencahayaan utama, G810 adalah RGB penuh dan menawarkan 16,8 juta palet warna dan kemampuan untuk menyinkronkan pencahayaan di seluruh produk gaming Logitech lainnya. Perangkat lunak ini menyertakan gambar console yang menunjukkan kepada saya tombol mana yang diprogram dengan warna, dan antarmuka yang sederhana dan teratur. G810 memiliki empat mode pencahayaan: gaya bebas, zona, efek, dan efek Anda. Gaya bebas izinkan saya menyesuaikan warna setiap tombol secara terpisah, sementara zona mengelompokkan kunci berdasarkan warna, yang sangat membantu karena permainan tertentu bergantung pada kelompok tombol. Saya juga dapat memilih dari beberapa efek pencahayaan standar termasuk warna tetap, pernapasan, efek bintang, siklus warna, gelombang warna, dan penekanan tombol dan juga dapat membuat dan menyimpan efek saya sendiri dengan menyesuaikan kecepatan dan arah. Pencahayaannya sangat menyenangkan untuk diutak-atik, dan banyaknya pilihan agak menakutkan tetapi juga memberikan peluang penyesuaian yang sepertinya tak ada habisnya. 

Game


Ketika memainkan PC Game Marvel Heroes 2016, saya dapat dengan mudah melakukan manuver Captain America dan menyelesaikan beberapa misi tanpa hambatan, meskipun saya melewatkan kunci bertekstur yang ditawarkan oleh beberapa pesaingnya seperti Corsair K70 dan Kingston HyperX Alloy FPS. Switch Romer-G terasa responsif dan lebih tenang daripada sakelar Cherry MX Blue yang saya sampel di Kingston HyperX Alloy FPS. Sakelar Logitech masih menghasilkan klik yang memuaskan, tetapi tidak sekencang sakelar "klik" tradisional. Dalam pengujian, tombol-tombolnya nyaman digunakan untuk bermain game dan mengetik, dan secara keseluruhan saya menikmati mengetik lebih banyak pada console G810 (termasuk bagian-bagian dari tinjauan ini) daripada pada HyperX Alloy karena tombol-tombolnya sedikit lebih tenang dan lebih mudah untuk ditekan. 

Putusan 


Logitech G810 Orion Spectrum adalah permainan yang apik dan papan ketik media yang dapat dikustomisasi dengan cara yang tampaknya tidak ada habisnya, dan jika Anda memiliki aksesori Logitech lain seperti mouse atau headset, Anda bahkan dapat menyinkronkan tayangan cahaya. Kontrol musik dan video yang berdedikasi tinggi dan menyenangkan untuk digunakan, sementara sakelar Romer-G hanya menyediakan umpan balik yang cukup untuk memuaskan tanpa mengganggu. Ini agak ringan pada fasilitas untuk harga, tetapi jika Anda dapat menemukannya di diskon itu adalah console yang manis.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar